Thursday, May 21, 2020

√ Pengertian Remote Desktop


Pengertian Remote Desktop

Remote Desktop yaitu salah satu fitur yang terdapat di dalam sistem operasi Windows, yaitu dimulai dari Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, dan Windows Server 2008, hingga Windows 7 dan 8 yang mengijinkan penggunanya untuk terkoneksi ke sebuah mesin jarak jauh seakan-akan mereka duduk di depan mesin yang bersangkutan.

Makara sesuai dengan klarifikasi di awal, dengan remote desktop, kita sanggup membuka “desktop” komputer lain seakan-akan kita sedang di depan komputer tersebut.
Sederhananya, RDP sanggup kita gunakan untuk mengendalikan komputer mengggunakan kontrol melalui keyboard dan mouse.

Penjelasan singkat wacana apa itu RDP diatas saya rasa sudah cukup menjelaskan pengertian RDP, selanjutnya kita akan mencar ilmu bagaimana cara memakai RDP pada Windows 7, 


Cara memakai RDP pada Windows 7

Untuk  cara remote desktop windows 7 jarak jauh anda sanggup simak tutorial lengkapnya !!
  1. Pertama anda buka  Windows Explorer atau dengan memakai kombinasi keyboard yaitu dengan menekan (Logo Windows + E).
  2. Selanjutnya anda Klik Kanan di “Computer” dan pilih “Properties”. Jika kurang paham anda sanggup lihat gambar  dibawah ini  :
     Remote Desktop yaitu salah satu fitur yang terdapat di dalam sistem operasi Windows √ Pengertian Remote Desktop
  3. Selanjutnya anda Klik Tab Remote. Kemudian di  bagian Remote Destop .  jangan lupa anda centang pada tulisan Allow users to connect remotely to this computer”. Jika sudah di centang anda Klik Apply lalu Klik OK.
     Remote Desktop yaitu salah satu fitur yang terdapat di dalam sistem operasi Windows √ Pengertian Remote Desktop
    Settingan yang tertera di gambar di atas berlaku di semua komputer atau laptop yang akan di lakukan remote (host/clientnya). Jika anda ingin melaksanakan remote (host/client) anda harus mengetahui hostname/ip komputer berserta user name komputer tersebut (Lokal) , oh ya kompute atau laptop client juga anda harus beri pasword.
  4. Jika anda sudah melaksanakan di atas, kini waktunya anda  remote desktop.
    Caranya dengan membuka menu Start > All Programs > Accessories >CommunicationsRemote Desktop Connection. Atau denga membuka  Run, selanjutnya anda  ketikkan perintah “mstsc” dan maka  akan tampil seperti gambar dibawah ini  :
     Remote Desktop yaitu salah satu fitur yang terdapat di dalam sistem operasi Windows √ Pengertian Remote Desktop
  5. Pada gambar diatas anda di harus untuk mengisi alamat ip komputer yang akan anda remote (client), username dan password. Kita teladan di atas yaitu “PUSINTEKPC2-36” yang merupakan hostname dan “pusintek” merupakan username dari komputer client yang akan di remote. Jika anda sudah setting dengan benar selanjutnya anda Klik Connect.
  6. Finish


Sumber http://www.warunginter.net/