Saturday, September 8, 2018

√ Xiaomi Redmi 5 Dan Redmi 5 Pro Melenggang Di Indonesia

Xiaomi Redmi 5 (Gambar Twitter @XiaomiIndonesia)

Setelah sukses memasarkan Xiaomi Redmi 5A di Indonesia dengan beberapa kali flash sale dan selalu ludes. Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia yakni Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Pro hari ini Rabu (14/02/2018) di Grand Indonesia Jakarta. 

Smartphone ini akan diburu oleh penggemar Xiaomi dan akan dianggap merusak pasar smartphone di tanah air oleh brand-brand lain di Indonesia alasannya ialah harganya yang terbilang murah dan spesifikasi yang mumpuni dibandingkan dengan kompetitornya. 

Tidak heran kalau Xiaomi di tahun 2017 kemudian menempati peringkat keempat dunia produk dengan pengapalan paling banyak sehabis Apple, Samsung dan Huawei. Xiaomi juga membukukan penjualan fantastis dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun sampai 96,9%. 

Berikut spesifikasi Xiaomi Redmi 5 mempunyai layar berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 yang ultra slim dengan ketebalan 7,7mm sehingga nyaman digenggaman. Ditambah bodinya terbuat dari metal finish yang keren, pinggiran belakang yang melengkung serta dilengkapi dengan lapisan anti sidik jari untuk yang berwarna hitam. 

Kelebihan dari layar yang memakai aspek rasio 18:9 ialah pengguna lebih banyak konten yang bisa dipakai dan nyaman ketika bermain game dengan memakai layar yang lebih luas dan lebar tersebut. 

Kamera belakang yang dipakai oleh Xiaomi Redmi 5 ialah 12MP dengan PDAF, lensa dengan 5 elemen, aperture f/2.2, dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya memakai fitur LED Selfie light dan dilengkapi dengan fitur Beautify 3.0. 

Xiaomi Redmi 5 memakai prosesor Snapdragon 450 dengan memakai teknologi pemrosesan 14nm, dengan CPU Octa-core dengan kecepatan 1,8GHz. Ada dua variasi RAM yang disediakan untuk Xiaomi Redmi Note yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB, dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan bisa ditambah dengan memakai microSD sampai 128GB. 

Smartphone ini memakai sistem operasi Android Nougat 7.1.2 dengan antarmuka MIUI 9 yang terbaru dan mempunyai baterai dengan kapasitas 3.300mAh. Xiaomi Redmi 5 mempunyai varian warna black (hitam), gold (emas), dan blue (biru). 

Harga Xiaomi Redmi 5 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB dibanderol dengan harga Rp.1.699.000,- sedangkan Redmi 5 dengan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol dengan harga Rp. 1.899.000,-. 
Redmi 5 Pro (Gambar Twitter @XiaomiIndonesia)

Sementara itu Xiaomi Redmi 5 Pro mempunyai spesifikasi layar 5,99 inci Full HD Plus, tetapi tetap mempunyai layar dengan aspek rasio 18:9 sehingga tetap nyaman ketika bermain game dengan memakai layar yang lebih luas dan lebar tersebut. 

Sedangkan prosesor yang dipakai oleh Xiaomi Redmi 5 Pro ialah Snapdragon 625 dengan memakai teknologi pemrosesan 14nm, yang efisien daya dan kinerja termal yang baik dan baterainya mempunyai kapasitas 4.000mAh yang bisa dipakai selama 22 jam waktu bicara. 

Kamera Xiaomi Redmi 5 Pro mempunyai kamera 12MP dengan 1,25μm bahkan dengan kamera ini smartphone Xiaomi dianggap lebih baik dari iPhone 8 yang hanya mempunyai kemampuan 1,22μm. Sedangkan kamera depannya mempunyai kemampuan LED Selfie Light dengan suhu cahaya 4500K yang menciptakan foto selfie penggunanya lebih ekspresif, cerah dan natural. 

Xiaomi Redmi 5 Pro mempunyai varian warna Blak (Hitam), Gold (Emas) dan Blue (Biru). Harga Xiaomi Redmi 5 Pro dengan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol dengan harga Rp.2.199.000,- sedangkan untuk Xiaomi Redmi 5 Pro dengan RAM 4GB dengan memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp.2.699.000,-. 

Ayo kini waktunya siap-siap berburu smartphone Xiaomi bagi penggemar Xiaomi atau sering disebut Mi-fans dan akan dijual di beberapa toko online ternama di Indonesia.

Sumber http://www.didno76.com