Friday, December 15, 2017

√ Kuman Sanggup Hidup Berapa Lama? Kuman = Bakteri, Virus Dan Mikroba

Kuman


Kuman ialah bakteri, virus dan mikroba lainnya yang menjadikan infeksi. Beberapa patogen mati secara seketika, saat di luar tubuh, sementara yang lain mungkin bertahan selama berjam-jam, berhari-hari atau bahkan berabad-abad.


Berapa usang kuman hidup tergantung pada sifat organisme dan lingkungannya. Suhu, kelembaban, dan jenis permukaan ialah faktor paling penting yang menghipnotis berapa usang kuman bertahan hidup.


Berikut ialah rangkuman singkat perihal berapa usang basil dan virus umum hidup dan apa yang sanggup Anda lakukan untuk melindungi diri dari mereka.


 


Virus


Dalam arti, virus tidak benar-benar hidup alasannya ialah mereka memerlukan sesuatu (host atau tuan rumah) untuk bereproduksi. Virus umumnya tetap menular berkepanjangan pada permukaan keras dibandingkan dengan yang lunak. Jadi, virus pada plastik, beling dan logam lebih baik dari pada kain. Suhu rendah, kelembaban dan tidak terkena matahari, akan memperpanjang kelangsungan hidup sebagian besar virus.


Namun, persis berapa usang virus hidup, bergantung pada jenisnya. Contohnya:




  • Virus flu aktif sekitar satu hari di permukaan, tetapi hanya sekitar lima menit di tangan. Virusnya tetap menular sekitar seminggu.




  • Calicivirus, yang menjadikan flu perut, sanggup bertahan selama berhari-hari atau berminggu-minggu di permukaan.




  • Virus herpes sanggup bertahan setidaknya dua jam pada kulit.




  • Virus Parainfluenza, yang menjadikan croup, sanggup berlangsung selama sepuluh jam pada permukaan keras dan empat jam pada materi berpori.




  • Virus HIV mati segera di luar badan dan hampir seketika jikalau terkena sinar matahari.




  • Virus Variola, yang bertanggung jawab atas penyakit cacar, bersama-sama cukup rapuh. Menurut Departemen Asuransi Texas, jikalau bentuk aerosol cacar dilepaskan ke udara, eksperimen menawarkan 90% virus akan mati dalam waktu 24 jam.




 


Sementara virus bertahan baik pada permukaan keras, basil lebih rentant bertahan pada materi berpori. Secara umum, basil tetap menular lebih usang daripada virus.


 


Bakteri


Berapa usang basil hidup di luar badan tergantung pada bagaimana kondisi eksternal yang berbeda untuk lingkungan yang mereka sukai dan apakah basil bisa memproduksi spora atau tidak. Spora, sayangnya, sanggup bertahan dalam kondisi jelek dan untuk waktu yang lama. Sebagai contoh, spora basil anthrax (Bacillus anthracis) sanggup bertahan selama beberapa dekade atau bahkan berabad-abad.




  • Escherichia c0l1 (E.c0l1) dan Salmonella, dua penyebab umum keracunan makanan, sanggup hidup selama beberapa jam sampai sehari di luar tubuh.




  • Staphylococcus aureus (S. aureus, bertanggung jawab untuk benjol luka, sindrom stress berat toksik, dan benjol MRSA yang berpotensi mematikan) membentuk spora yang memungkinkannya bertahan hidup selama berminggu-minggu menggunakan pakaian. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Anders Hakkansan dan timnya di Universitas Buffalo, Streptococcus pneumoniae dan Streptococcus pyogenes (bertanggung jawab untuk benjol indera pendengaran dan radang tenggorokan) sanggup bertahan hidup di boks dan boneka hewan semalam, adakala bahkan jikalau permukaan dibersihkan.




 


 virus dan mikroba lainnya yang menjadikan benjol √ Kuman Dapat Hidup Berapa Lama? Kuman = Bakteri, Virus dan Mikroba

Berapa Lama Kuman Hidup? Kuman = Bakteri, Virus dan Mikroba. Sumber foto: Pixabay


 


Kuman Lainnya


Bakteri dan virus bukanlah satu-satunya mikroba yang bertanggung jawab untuk benjol dan penyakit. Jamur, protozoa, dan ganggang sanggup menciptakan Anda sakit juga. Jamur termasuk ragi, jamur, dan jamur. Spora jamur sanggup bertahan hidup puluhan tahun dan mungkin berabad-abad di tanah. Pada pakaian, jamur bisa bertahan selama beberapa bulan.


Jamur dan jamur mati tanpa air dalam 24 sampai 48 jam; Namun, spora jauh lebih tahan lama. Spora berlimpah di mana-mana. Perlindungan terbaik ialah menjaga kelembaban cukup rendah untuk mencegah pertumbuhan yang signifikan. Sementara kondisi kering mencegah pertumbuhan, lebih gampang untuk spora beredar. Spora sanggup dikurangi menggunakan filter HEPA pada vacuums dan sistem HVAC.


Beberapa protozoa membentuk kista. Kista tidak tahan spora bakteri, tetapi mereka bisa hidup berbulan-bulan di tanah atau air. Suhu mendidih biasanya mencegah benjol protozoa.


Penting untuk diingat:



  • Kuman termasuk basil mikroskopis, virus, jamur dan protozoa yang bisa menjadikan infeksi.

  • Sebagian besar virus akan tetap aktif selama kurang dari satu hari. Mereka bertahan paling baik di permukaan yang halus dan keras.

  • Bakteri berkembang pada permukaan yang lembap dan keropos. Mereka yang membentuk spora dan sanggup tetap menular selama berminggu-minggu, bahkan lebih lama.


 


Cara Meminimalkan Kehidupan Kuman


Sponge dapur Anda ialah kawasan berkembang biak bagi kuman alasannya ialah lembab, kaya nutrisi dan relatif hangat. Salah satu cara terbaik untuk membatasi cita-cita hidup bagi basil dan virus ialah mengurangi kelembapan, menjaga permukaan tetap kering dan menjaga kebersihannya untuk mengurangi sumber nutrisi.


Menurut Philip Tierno, eksekutif mikrobiologi di New York University School of Medicine, virus mungkin hidup di permukaan rumah tangga, tetapi mereka dengan cepat kehilangan kemampuan mereka untuk meniru diri. Kelembaban di bawah 10% cukup rendah untuk membunuh basil dan virus.




  • Cuci tangan sederhana dengan sabun dan air ialah pertahanan terbaik untuk melawan terkenanya kuman.




  • Bersihkan permukaan-permukaan (dapur, kamar mandi, dll) untuk membunuh patogen kuman yang tidak diinginkan. Cairan pembersih yang mengandung pemutih (bleach) dan alkohol ialah dua disinfektan rumah tangga yang paling umum.




  • Cuci kain/baju yang mungkin terkontaminasi, dengan menggunakan air panas sekitar 60 ° C ditambah dengan pemutih (bleach). Panas dari pengering pakaian juga sanggup membantu membunuh basil dan virus.




 


 virus dan mikroba lainnya yang menjadikan benjol √ Kuman Dapat Hidup Berapa Lama? Kuman = Bakteri, Virus dan Mikroba

Jaga kebersihan dan jauhkan dari kuman dengan mencuci tangan dengan air dan sabun. Sumber foto: Pexels


 


 


Bacaan Lainnya



 


 virus dan mikroba lainnya yang menjadikan benjol √ Kuman Dapat Hidup Berapa Lama? Kuman = Bakteri, Virus dan Mikroba

Apakah Anda mempunyai sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda kini juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com


 


 virus dan mikroba lainnya yang menjadikan benjol √ Kuman Dapat Hidup Berapa Lama? Kuman = Bakteri, Virus dan Mikroba

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter


 


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai


Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jikalau Anda mengunduh aplikasi kita!


Siapa bilang mau pandai harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan info yang menciptakan Anda menjadi lebih smart!



Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda mempunyai tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.



Sumber bacaan: Departemen Asuransi TexasPhilip Tierno, eksekutif mikrobiologi di New York University School of Medicine


                      


Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”

Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya









Sumber aciknadzirah.blogspot.com