Sunday, December 17, 2017

√ Kawasan Wisata Tel Aviv Dan Yerusalem

Wisata Tel Aviv


Atau Tel Aviv-Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel. Selama delapan bulan dari bulan Mei hingga Desember 1948, hingga dengan direbutnya Yerusalem, Tel Aviv juga merupakan ibu kota de facto Israel. Berikut yakni tempat wisata Tel Aviv yang harus di kunjungi:


 


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Wisata Tel Aviv – Pemandangan gedung-gedung pada malam hari. Sumber foto: Gilad Avidan / Wikimedia


 



Kota Tua Jaffa (Jaffa Old City)



Kota kuno yang terletak di selatan Tel Aviv ini sanggup menelusuri akarnya kembali ke Alkitab. Jaffa dikatakan diberi nama untuk putra Nuh, Yafet, yang membangun tembok kota yang indah dan koridor berliku sesudah Air Bah. Dan di sinilah Jonah memulai petualangannya dengan paus. Ini ounce pelabuhan berkembang telah menjadi tuan rumah bagi peradaban Romawi dan Ottoman. Menjelajahi daerah itu lebih jauh lagi, Santo Petrus melaksanakan mukjizat di sini, dan Lionheart dan Richard keduanya mengklaimnya. Jaffa juga merupakan kota tempat asal pendiri Tel Aviv.


Para pengunjung wisata Tel Aviv sebelumnya menggambarkan berjalan melalui Jaffa sebagai berjalan kembali dalam sejarah. Pemandangan indah dan bangunan batu. Kecuali sekarang, interior bangunan kuno ini telah diubah menjadi galeri seni dan kafe. Di seluruh kota, lorong-lorong sempit menyalurkan Anda melewati pembuat perhiasan dan penjual buah ke alun-alun utama, di mana Anda akan menemukan semuanya dari barang antik hingga camilan regional.


Jaffa terletak sekitar 3,2 km (2 mil) di selatan sentra kota Tel Aviv. Anda sanggup mengunjungi Jaffa kapan saja, siang atau malam. Ini sanggup dicapai melalui bus No. 1, 25, 41 dan 83. Anda sanggup mengunjungi Jaffa kapan saja, siang atau malam. Meskipun Anda tidak perlu membayar untuk mengembara, Anda mungkin ingin melawan kecintaan Anda.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Kota Tua Jaffa – old city Tel Aviv. Sumber foto: Jorge Láscar / Wikimedia


 



Neve Tzedek – Wisata Tel Aviv



Sinagoge, belanja, dan seni. Duduk di tengah-tengah antara sentra kota Tel Aviv dan Jaffa yakni Neve Tzedek, salah satu permukiman orisinil Tel Aviv. Rumah yang dipugar dengan indah, butik, kafe yang berkembang, dan galeri seni yang trendi, lingkungan ini tidak sanggup disangkal merupakan salah satu wilayah kota yang paling indah.


Neve Tzedek sebagai Tel Aviv’s SoHo dan bersikeras bahwa pelancong masa depan menilik banyak sekali penawaran yang tersedia. Lingkungan trendi ini merumahkan beberapa penampilan seni utama kota, termasuk Museum Rumah Rokach dan Suzanne Dellal Centre, tempat Batsheva Dance Company tampil. Saat Anda menjelajah, jagalah mata Anda untuk melihat mural yang menghiasi banyak dinding Neve Tzedek.


Anda sanggup dengan gampang mencapai wilayah yang semarak ini dengan sepeda atau taksi dari mana saja di kota. Itu juga sanggup dihubungi melalui bus No. 41 dan 240. Anda sanggup menyusuri jalan-jalan Neve Tzedek 24 jam sehari tanpa menghabiskan satu Syikal.





Tayelet (Tel Aviv promenade) – Wisata Tel Aviv


Sangat gampang untuk melihat-lihat dan berjalan-berjalan di trotoar tepi pantai sepanjang hampir 5 km. Tel Aviv Tayelet – jalan khusus untuk pejalan kaki – di sepanjang Laut Tengah dari Pelabuhan Tel Aviv Tua ke Jaffa kota tua, mengatakan bikers dan pejalan kaki menikmati pemandangan bahari yang spektakuler. Di sisi pedalaman, Tayelet mengatakan susukan gampang ke area hotel utama Tel Aviv, serta banyak sekali restoran dan tempat hiburan malam. Di sisi lain dari promenade, Anda akan menemukan pantai yang indah, termasuk hot spot menyerupai Gordon Beach.



Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Tayelet – Tel Aviv promenade. Sumber foto: Israel Tourism / Wikimedia


 


Museum Seni Tel Aviv (Tel Aviv Museum of Art)


Museum Seni Tel Aviv yakni salah satu institusi artistik utama Israel, karya-karya perumahan dari kurun ke-16 hingga sekarang. Menawarkan gambar, lukisan, patung dan fotografi, museum ini memamerkan karya dari seniman lokal dan internasional. Sejak 1932 – ketika museum ini didirikan oleh walikota pertama Tel Aviv – museum ini telah menyambut para penggemar seni yang tiba untuk mengagumi Matisse dan Streichmans. Bagi banyak pengunjung, arsitektur bangunan yang mencolok meningkatkan (dan bahkan sanggup membayangi) penawaran seni museum.


Terlepas dari apakah Anda penggemar seni atau arsitektur (atau tidak keduanya), pelancong baru-baru ini menggambarkan Museum Seni Tel Aviv sebagai daya tarik yang harus dilihat biar wisata Tel Aviv Anda berhasil!


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Museum Seni – Tel Aviv Museum of Art. Gedung Herta dan Paul Amir . Sumber foto: Tel Aviv Museum of Art


 


Carmel Market (Shuk HaCarmel)


Wisata Tel Aviv dan kunjungi pasar Carmel! Berada diantara Allenby Street dan HaKovshim Park di selatan, Carmel Market yang ramai yakni pasar terbuka terbesar di kota. Di sini, banyak kerumunan berkumpul dan kios-kios yang menjual segala sesuatu mulai dari rempah-rempah berwarna-warni hingga kacamata hitam tiruan. Ini yakni tempat yang elok untuk berhenti dan untuk piknik sebelum menuju ke pantai.


Pasar buka setiap hari dalam seminggu, kecuali Shabbat [Sabtu] dan kebanyakan menjual masakan tetapi juga banyak sekali barang menyerupai aksesoris rumah dan bunga. Selasa dan Jumat yakni hari-hari penting di pasar lantaran beberapa seniman dan penjual independen menjual kerajinan, seni, dan perhiasan unik di sepanjang Jalan Nahalat Binyamin.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Carmel Market – Shuk HaCarmel. Sumber foto: Jorge Láscar / Flickr


 


Pelabuhan Tua Tel Aviv


Dari 1930-an hingga 1960-an, Pelabuhan Tel Aviv Tua bertindak sebagai pintu gerbang utama Israel ke laut. Hari demi hari, pengirim dikirim ke pantai Israel dari seluruh Mediterania, lantaran ekspor Israel meningkat. Sejak pelabuhan ditutup pada tahun 60-an, upaya revitalisasi besar telah mengubah daerah ini menjadi salah satu distrik hiburan yang paling menarik. Saat ini, dermaga kayu mendukung kafe yang nyaman, toko-toko trendi, restoran lezat, dan kafetaria tepi pantai.


Pengunjung sebelumnya menggambarkan Pelabuhan Tel Aviv Tua sebagai tempat yang ideal untuk menikmati budaya kota. Wisatawan sanggup bergantian di antara orang-orang yang menonton dan menikmati pemandangan bintang Mediterania sambil menikmati kopi atau minuman.


Anda akan menemukan Pelabuhan Tel Aviv Tua yang melewati Laut Mediterania dari tempat bertengger di lisan Sungai Yarkon. Ini sanggup dicapai melalui bus No. 55 dan 189. Wilayah bisnis dan pekerjaan pada waktu yang berbeda. Anda tidak perlu membayar biaya masuk, tetapi Anda mungkin ingin membawa beberapa Syikal untuk dibelanjakan untuk makan atau suvenir.


 


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Pelabuhan bau tanah – Tel Aviv – Old Jaffa. Sumber foto: Pixabay


 


Beth Hatefutsoth (Museum Diaspora) – Wisata Tel Aviv


Adalah museum yang terletak di kampus Universitas Tel Aviv di Ramat Aviv, Israel. Museum ini dibuka pada Mei 1978 dan dianggap oleh banyak andal museum sebagai salah satu museum paling inovatif di dunia.


Museum Beth Hatefutsoth menampilkan sejarah diaspora Yahudi dari masa pembuangan di Babilonia hingga sekarang.


Gagasan pendirian museum ini dikeluarkan oleh Nahum Goldmann, pendiri dan Presden Kongres Yahudi Dunia.


Ini bukan hanya sebuah museum; pada tahun 2005, Knesset (parlemen Israel) mengeluarkan undang-undang yang menyatakan Beit Hatfutsot sebagai sentra komunitas Yahudi di Israel dan di seluruh dunia. Fasilitas indah ini menelusuri sejarah orang-orang Yahudi dan menyoroti evolusi konstan dari iman dan budaya di seluruh dunia. Pameran termasuk artefak, diorama dan mural.


Pengunjung Yahudi baru-baru ini sangat suka menelusuri asal mereka sendiri di museum, sementara pengunjung non-Yahudi menemukan pameran pendidikan dan menarik.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Beth Hatefutsoth – Museum Diaspora. Sumber bacaan: Avishai Teicher / Wikimedia


 


Wisata Yerusalem


Dari kota Tel Aviv ke kota bau tanah Yerusalem ditempuh dalam waktu 1:30 jam atau 70 km. Kota Tua Yerusalem yang dikelilingi oleh tembok yang berada dalam kawasan Yerusalem Timur di Kota Yerusalem seluas 0,9 km². Wisata Tel Aviv tidaklah lengkap, jikalau Anda tidak mengunjungi kota bau tanah Yerusalem. Berbagai sejarah dan keindahan arsitektur zaman dahulu yang perlu Anda ketahui…


Yerusalem merupakan salah satu kota tertua di dunia, terletak di sebuah dataran tinggi di Pegunungan Yudea antara Laut Tengah dan Laut Mati. Kota ini dianggap suci dalam tiga agama Abrahamik utama—Yudaisme, Kekristenan dan Islam.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Kota Tua Yerusalem. Sumber foto: Godot13 / Wikimedia


 


Gerbang Damaskus (Damascus Gate)


Adalah salah satu dari pintu masuk utama yang melalui tembok menuju Kota Lama Yerusalem. Ini yakni salah satu gerbang yang paling indah dan mengesankan di antara gerbang-gerbang tembok, yang dibangun pada masa Sultan Suleiman yang Agung dari kurun ke-16. Ini yakni pintu gerbang sentra ke wajah Nablus dan Damaskus.


Dinamai Damaskus Gate dan dalam bahasa Arab- “Bab El Amud” (“gerbang pilar”), mungkin lantaran pilar yang berdiri di tengah pintu gerbang selama era Romawi-Bizantium, menyerupai yang terlihat di Peta Madaba, yang ditemukan di Yordania. Dekorasi menyerupai sorban menghiasi gerbang, dan lantaran pentingnya, banyak titik pengamatan dan menara penjaga dibangun di sana.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Gerbang Damaskus Yerusalem. Sumber foto: Berthold Werner / Wikipedia


 


Tembok Ratapan (Western Wall)


Tembok Ratapan adalah tempat yang penting dan dianggap suci oleh orang Yahudi. Ini yakni sisa dinding Bait Suci di Yerusalem yang dibangun oleh Raja Herodes. Bait Suci itu hancur ketika orang-orang Yahudi memberontak kepada kerajaan Romawi pada tahun 70 Masehi.


Panjang tembok ini aslinya sekitar 485 meter, dan kini sisanya hanyalah 60 meter.


Orang Yahudi percaya bahwa tembok ini tidak ikut hancur alasannya di situlah berdiam “Shekhinah” (kehadiran ilahi). Jadi, berdoa di situ sama artinya dengan berdoa kepada Tuhan.


Tembok ini dulunya dikenal hanya sebagai Tembok Barat, tetapi kini disebut “Tembok Ratapan” lantaran di situ orang Yahudi berdoa dan menyesali dosa-dosa mereka dengan penuh penyesalan. Selain mengucapkan doa-doa mereka, orang Yahudi juga meletakkan doa mereka yang ditulis pada sepotong kertas yang disisipkan pada celah-celah dinding itu.


Dinding ini dibagi dua dengan sebuah pagar pemisah (mechitza) untuk memisahkan pria dan perempuan. Orang Yahudi Ortodoks percaya bahwa mereka dilarang berdoa tolong-menolong dengan kaum perempuan.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Tembok ratapan Western Wall – Tel Aviv. Sumber foto: Jason Gastrich / Wikipedia


 


Menara Daud (Tower of David)


Menara Daud, juga dikenal sebagai Benteng Yerusalem, yakni sebuah benteng kuno yang terletak di akrab jalan masuk ke Gerbang Jaffa di tepi barat dari Kota Lama Yerusalem.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Menara David Yerusalem dengan temuan arkeologis di halaman dan minaret zaman Ottoman, menyerupai yang terlihat ketika ini. Sumber foto: Wayne McLean / Wikipedia


 


Kubah Shakhrah (Dome of the Rock)


Adalah sebuah bangunan persegi delapan berkubah emas yang terletak di tengah kompleks Masjid Al Aqsha. Kompleks ini sendiri berada dalam tembok Kota Lama Yerusalem (Yerusalem Timur). Tempat ini disucikan dalam agama Islam dan Yahudi. Kubah Shakhrah ini tamat didirikan tahun 691 Masehi, menjadikannya bangunan Islam tertua yang masih ada di dunia. Di dalam kubah ini terdapat batu Ash-Shakhrah yang menjadi tempat suci bagi umat Yahudi dan umat Islam.


Bangunan ini terkadang disalahartikan dengan Masjid Al Aqsha. Masjid Al Aqsha adalah nama dari keseluruhan kompleks tersebut, sedangkan Kubah Shakhrah yakni salah satu bangunan yang berdiri di kompleks tersebut, tepatnya berada di cuilan tengah kompleks. Bersama Masjid Al Qibli, Kubah Shakhrah merupakan bangunan utama dalam Masjid Al Aqsha dan kerap menjadi lambang yang mewakili keseluruhan kompleks tersebut.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Kubah Shakhrah Yerusalem – Dome of the Rock. Sumber foto: Andrew Shiva / Wikipedia


 


Masjid Al Aqsha


Al-Jami’ al-Aqsha adalah salah satu bangunan utama yang terdapat dalam kompleks Masjid Al-Aqsha bagian selatan dengan ciri khas kubah timahnya yang berwarna abu-abu.


Al-Jami’ al-Aqsha sering dianggap sebagai Masjid Al-Aqsha itu sendiri, walaupun bergotong-royong nama Masjid Al-Aqsha merujuk kepada keseluruhan kompleks yang di dalamnya terdapat beberapa bangunan penting; menyerupai Al-Jami’ al-Aqsha itu sendiri, Kubah Ash-Shakhrah, Mushalla Al-Marwani, Kubah Al-Mi’raj, Kubah As-Silsilah, Kubah An-Nabi, dan bangunan-bangunan lainnya.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Masjid Al Aqsha Yerusalem. Sumber foto: Andrew Shiva / Wikipedia


 


Gereja Makam Kudus (Church of the Holy Sepulchre)


Adalah gereja Kristen di Kota Lama Yerusalem. Situs ini dipercaya oleh banyak orang Nasrani sebagai Golgota, tempat Yesus disalibkan dan kubur Yesus yang kosong, di mana dikatakan Ia pernah dikuburkan, tetapi kemudian bangkit dari kematian. Gereja ini menjadi tujuan peziarahan Nasrani semenjak kurun ke-4, sebagai tempat wafat dan kebangkitan Yesus.


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Gereja Makam Kudus – Church of the Holy Sepulchre – Yerusalem. Sumber foto: Berthold Werner / Wikipedia


 


Yafo yakni sebuah kota pesisir dan merupakan sebuah kota metropolitan di Israel √ Tempat Wisata Tel Aviv dan Yerusalem

Kubah Gereja Makam Kudus – Church of the Holy Sepulchre. Sumber foto: Israel Tourism / Wikimedia


 


Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri


Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik biar orang-orang mau tiba berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan menciptakan Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan mengatakan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!


Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, menyerupai di Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.


 


Bacaan Lainnya




Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai


Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jikalau Anda mengunduh aplikasi kita!


Siapa bilang mau pandai harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang menciptakan Anda menjadi lebih smart!



                       


Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”

Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya








Sumber aciknadzirah.blogspot.com