Thursday, December 14, 2017

√ Cara Ampuh Mengamankan Komputer Kita Dari H4ck3r.



  
  Selamat pagi yang cerah teman mengembangkan ilmu,kali ini saya akan memperlihatkan sedikit tutorial cara mengamankan kita dari seorang h4ck3r.Belakangan ini memang h4ck3r sering di salah artikan,h4ck3r yang seharusnya yakni orang yang andal di bidang IT tetapi banyak orang menggapnya h4ck3r itu orang yang jahat.
maka dari itu kita harus waspada terhadap mereka,berikut ini cara yang saya lakukan untuk menghadapi h4ck3r dan untuk mengamankan komputer kita.
Langkah-langkah nya yakni sebagai berikut ini :

1.Selalu aktifkan password pada komputer.
   Ini bertujuan untuk membatasi kanal ke komputer kita,jika h4ck3r tidak sanggup masuk ke komputer kita,terus apa yang mau ia lakukan ya kan.

2.Jangan teralu sering online di jaringan yang banyak dipakai oleh orang lain.
   karena apa,sekarang begitu gampang nya melaksanakan sniffing untuk mencuri semua data dari pengguna,antara lain username dan password facebook,twitter,youtube dll.

3.Hapus cookies browser sehabis anda browsing.
   Saat browsing mungkin anda sering mengklik tautan yang isinya "ingat kata sandi" .itu sangat berbahaya kalau anda banyak mengklik tautan tersebut maka kalau h4ck3r sanggup mengakses komputer anda maka akan dengan gampang mendapat data2 anda.

4.Gunakan antivirus yang berpengaruh dan selalu update.
   Disini saya tekan kan bahwa penggunaan antivirus memang sangat penting untuk sebuah pc,karena kalau kita hanya asal menggunakan antivirus dan tidak pernah di update,itu merupakan hal yang paling berbahaya,jika h4ck3r mengirimkan anda sebuah backdoor dan sanggup mengexploitasi nya maka komputer anda sanggup h4ck3r kanal dengan sesuka hati mereka.

5.Kunci folder penting anda dengan password.
   Ini akan sedikit membantu kita mengamankan data penting kita dari h4ck3r,gunakan password yang berpengaruh dan tidak gampang di tebak.

6.Jangan sembarangan meminjamkan komputer anda.
   Disini lah letak kelemahan kita,kita dengan gampang nya meminjamkan komputer kita ke orang lain dengan alasan copy game lah,lagu lah dll,jika yang anda pinjamkan yakni seorang h4ck3r maka simpulan sudah riwayat anda,mereka sanggup menanam backdoor di pc kita,merecovery username dan password kita dan masih banyak lain nya,oleh sebab itu saya himbau biar jangan sembarangan meminjamkan komputer kita kepada orang lain.


  Mungkin hanya itu yang sanggup anda lakukan untuk mencegah h4ck3r mengakses dan mencuri data anda,waspadalah semua itu tergantung niat para pengguna,jika anda baik anda pun niscaya akan di perlakukan baik pula dan sebaliknya.kasih komen dan like yo.....

HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

Sumber http://www.blogotech.net